Pengunjung Blog



Ketahui Usia Kandungan Dalam Minggu dengan Melakukan USG


Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghitung usia kehamilan baik dalam minggu maupun dalam bulannya, di mana cara tersebut terdapat cara manual dan juga cara medis.cara medis merupakan cara menghitung usia kehamilan dalam minggu dengan tingkat akurasi tinggi. Bagi anda yang ingin mengetahui secara pasti usia kehamilan, dapat mengetahuinya dengan cara melakukan pemeriksaan medis pada dokter kandungan atau dengan melakukan USG.

Selain mengetahui usia kehamilan dalam minggu, melalui USG anda juga akan mengetahui perkiraan kelahiran dan biasanya tepat atau maju dan juga dapat mundur dari tanggal yang tertera pada layar komputer saat melakukan USG. Cara medis ini dapat dilakukan di awal kehamilan, pertengahan kehamilan maupun trimester terakhir kehamilan agar anda dapat mempersiapkan diri untuk menuju persalinan.

Keakuratan hasil hitungan usia kandungan dengan metode USG ini hampir 99% dapat memberikan jaminan keakurasian dan kepastiannya. Istilah USG atau Ultrasonografi selain dapat mengetahui usia kehamilan dalam minggu dan dapat mengetahui perkiraan kelahiran, anda juga dapat mengetahui pertumbuhan janin setiap bulannya, serta jenis kelamin pada janin yang sedang anda kandung.
Dalam melakukan pemeriksaan USG anda dapat menggunakan dua jenis yaitu USG transvaginal atau melalui jalan lahir, sedangkan USG transabdominal melalui dinding perut. Dokter kandungan akan lebih menyarankan pada anda untuk melakukan USG transvaginal melalui jalan lahir agar lebih cepat dan tepat.

Melalui uraian di atas, anda lebih paham mengenai manfaat dari melakukan USG atau Ultrasonografi di masa kehamilan. Khususnya dalam mengetahui usia kehamilan dalam minggu, anda pun tidak perlu melakukan cara menghitung usia kehamilan dalam minggu melalui metode yang rumit lagi.

Karena melalui metode medis yakni USG ini, anda akan mengetahui secara pasti berapa usia kehamilan yang sedang anda alami saat ini khususnya usia dalam minggunya. Lebih dari itu, anda pun dapat lebih mengetahui sejauh mana pertumbuhan serta perkembangan janin secara keseluruhan di dalam rahim dan sekaligus anda dapat melakukan penjagaan kesehatan diri anda sendiri dan juga calon buah hati yang sedang dinantikan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.