Pengunjung Blog



3 Manfaat Luar Biasa Tidur Siang

manfaat tidur siang


Tidur adalah aktivitas sehari – hari yang selalu dilakukan oleh manusia dalam mengistirahatkan pikiran dan juga tenaga yang dimilikinya. Ketika bangun setiap orang akan merasakan kebugaran dan kesegaran baik pikiran maupun tenaganya. Dengan demikian aktivitas yang satu ini sangat penting sekali.

Selain di malam hari, kita bahkan bisa tidur di siang hari yang tentunya memiliki manfaat cukup banyak. Ada beberapa manfaat tidur siang yang bisa anda jadikan sebagai referensi kesehatan yang bermanfaat. Berikut ini akan saya paparkan 3 manfaat luar biasa dari tidur siang yang perlu anda ketahui.

1 . Mampu Menurunkan Stress
Suatu penelitian yang dilakukan memaparkan jika tidur siang ternyata mampu memberikan efek positif bagi yang tengah mengalami tekanan atau stress seperti stress yang diakibatkan oleh pekerjaan. Pada penelitian yang dilakukan tersebut, secara perlahan hormon stres akan turun setelah anda melakukan tidur siang. Tidur siang dengan porsi yang tepat bisa anda jadikan sebagai salah satu solusi bermanfaat agar anda bisa terhindar dari stres yang diakibatkan oleh beberapa faktor.

2 . Membantu Menjaga Kesehatan Jantung
Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital sekali peranannya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatannya seperti salah satunya dengan menjaga kesehatan jantung. Jika seseorang melakukan tidur siang pendek selama 20 – 40 menit setiap hari maka akan mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung dan juga stroke. Maka dari itu, ketahuilah porsi yang sesuai agar anda bisa menyesuaikan tidur dengan kebutuhan dan juga kesibukan anda sehari – hari.

3 . Meningkatkan Produktivitas Kerja
Bagi anda yang selalu merasa kelelahan yang sangat pada saat setelah bekerja, anda bisa melakukan tidur siang selama 30 menit untuk meningkatkan kembali produktivitas kerja anda sehari – hari. Tidur siang akan mengistirahatkan pikiran dan juga tubuh anda dari kecapean. Selain itu, tidur siang pun sangat baik untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak kita.

Itulah tiga manfaat tidur siang yang bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan sehari – hari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.