Pengunjung Blog



Jumlah Fakultas Terbanyak di UI Sebagai International University

Jumlah Fakultas Terbanyak di UI Sebagai International University
Menyandang gelar International University yang satu-satunya di Indonesia karena adanya banyak faktor yang telah mendukungnya. Mulai dari kualitas sumberdaya manusianya, kualitas fasilitasnya yang maju, kualitas sistemnya yang modern, dan lain sebagainya. Semua kelebihan dan kemewahan akan Anda jumapai di Universitas Indonesia atau di singkat UI.

UI memang merupakan pertama kali universitas di Indonesia yang di dirikan. Sehingga tidak heran jika UI menjadi besar sekali sekarang bahkan hingga kancah Internasional. Sari sekian banyak faktor yang menyebabkan UI bisa naik di kancah Internasional. Salah satunya adalah kuantitas mahasiswa yang berjumalh kurang lebih sekitar 47.166 orang. Yang man semua itu menempati fakultas berjumlah 13 fakutlas. Jumlah yang sangat bear bagi negara Indonesia.

Karena hanya kampus satu satunya yang memiliki fakultas paling banyak di Indonesia. Dintara jenis fakultasnya terdiri dari Fakultas Kedokteran, kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, farmasi, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ilmu Komputer, Matematika. Kemudian juga ada Ilmu Pengetahuan Alam atau IPA, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik.

Banyaknya fakultas tersebut menjadikan tidak heran jika UI bisa menyandang International University. Selain kuantitas UI juga sangat menjaga kualitasnya seluruh warga universitas. Mualai dari tenaga pegawai, Dosen, pejabat rektorat, mahasiswa, dan lain-lainnya yang belum terkafer. Makanya tidak heran jika alumni dari UI ketika kembali ke kampung halan selalu di prioritaskan oleh masyarakat maupun lembaga.

Bukannya mengenalisir, namun hanya secar mayoritasnya saja. Sebab mereka yang telah kenyang dengan pengalaman dan ilmu teori akan matang jika di praktekkan langsung di dunia nyatanya. Dari tiga belas Fakultas tersebut di UI telah di konsentrasikan lagi ke 291 program studi. Sehingga Anda benar-banar akan di buat bingung ketika mendaftar di UI. Kebingungan akan menentukan prodi mana yang tepat untuk diri Anda.

Namun untuk mengatasi itu UI sebagai International University telah memiliki seleksi yang selektif. Jadi Anda pasti akan bertempat di tempat yang sesuai dengan kemanpuan dan potensi diri Anda sendiri. Sekian, semoga bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.