Pengunjung Blog



Manajemen Sekretaris Dalam Organisasi di Perusahaan

Manajemen Sekretaris Dalam Organisasi di Perusahaan

Setiap organisasi, bak organisasi pemerintah atau swasta, skala kecil ataupun besar tidak terlepas dari manejemen administrasi, baik itu kesekretarisan ataupun tata usaha lainnya. Untuk mendukung kelancaran setiap pekerjaan, maka setiap orang diberikan job desc berbeda-beda sesuai jabatannya, hal ini dimaksudkan agar setiap pekerjaan yang diemban dan ditugaskan dapat dikerjakan dengan baik sesuai bidangnya masing-masing. 

Ada yang mengurus keuangan, mengurus keadministrasian, pemasaran dan sebaganya. Khusus Manajemen Sekretaris yang merupakan istilahnya tangan kanan atasan harus memiliki kompetensi di bidangnya yang cukup berpengalaman. Oleh kaena itu, perlu adanya pemahaman khusus dan pengetahuan di dunia kesekretarisan dengan baik dan benar.

Saat ini banyak orang-orang yang mengambil studi di bidang keadministrasian perkantoran, terutama sekretaris khususnya para wanita. Dimana jabatan seorang sekretaris dapat melakukan tugas-tugas seorang pimpinan sekaligus, oleh karena itulah sseorang sekretaris bisa mengambil alih pekerjaan pimpinan pada saat atasannya tidak berada di kantor. Banyak pelatihan-pelatihan atau studi singkat untuk melatih para calon sekretaris profesional dalam bidang kesekretarisan. 

Manajemen di bidang sekretars dapat berupa perencanaan, pengawasan, pembuat keputusan, pembimbingan, pengontrolan ataupun penyempurnaan. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki kompetensi d bidang sekretaris dengan baik, bisa mengikuti pelatihan singkat yang diselenggarakan oleh lembaga Merdi Intar Sinau atau lebih dikenal dengan MISI Professional Development Center yang merupakan training center yang ada di Indonesia untuk menerima pelatihan-pelatihan khusus di bidang tenaga perkantoran, seperti Public Relation, Sekretaris, atau Executive Assistant, Human Resources. Kelas tersebut dibuka untuk umum dengan harga yang cukup terjangkau dan di bimbing oleh tenaga-tenaga profesional yang ahli di bidangnya.

Dengan berkembangnya dunia perkantoran saat ini, posisi jabatan di kantor memang sangat penting khususnya seorang sekretaris, maka dari itu pengelolaan Manajemen Sekretaris harus ditangani oleh ahlinya agar setiap pekerjaan dapat di lakukannya dengan baik sesuai prosedur yang diharapkan. Untuk lebih lanjut mengenai informasi pelatihan singkat di MISI bisa cek di websitenya www.misi.id sekarang juga!.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.