Pengunjung Blog



Anak Pintar

anak pintar
Pintar merupakan salah satu indikator bahwa seorang anak memilki perkembangan yang sehat. Hal itu dikarenakan kepintaran sangat erat kaitannya dengan kesehatan otak. Otak yang sehat tentu dipengaruhi oleh beberapa komponen dalam tubuh. Misalnya saja otak yang sehat dikarenakan mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi-nutrisi makanan berkualitas tercukupi. 

Oksigen dan nutrisi-nutrisi tersebut disalurkan melalui darah. Oksigen dan nutrisi-nutrisi makanan yang berkualitas dihasilkan oleh sistem pernafasan, sistem metabolism tubuh, dan sisitem sirkulasi darah yang lancar. Oleh karena itu, memiliki anak pintar merupakan dambaan semua orang tua. 

Namun kepintaran tersebut haruslah diusahakan walaupun dipengaruhi juga oleh gen atau sifat menurun dari orang tuanya.

Selain menerapkan hidup sehat dan teratur, pemilihan makanan dan minuman sehat sangat berpengaruh pada pembentukan anak pintar. Berikut adalah zat-zat yang dibutuhkan otak dan bisa didapat dari bahan-bahan alami.
  • Flavonoid
Flavonoid adalah senyawa yang banyak terdapat pada buah-buahan atau sayuran yang berdaun hijau. Misalnya jeruk yang banyak mengandung vitamin C dan bauh-buahan lain seperti anggur, apel, dll. Selain buah-buahan, sayuran yang berwarna hijau pun sangat banyak mengandung flavonoid ini. Misalnya sayur bayam atau berbagai jenis teh. Flavonoid sangat berguna untuk kesehatan otak yaitu untuk mengusir radikal bebas yang dapat menurunkan fungsi otak.
  • Antioksidan
Sebenarnya flavonoid dengan antioksidan ini sangat erat kaitannya. Karena antioksidan dibentuk oleh flavonoid yang beroksidasi. Antioksidan ini sangat dibutuhkan otak. Hal itu dikarenakan otak sangat peka terjadi kerusakan yang bersifat oksidan. Oleh karena itu, makanan dan minuman yang mengandung antioksidan sangat dibutuhkan otak. Oksidan ini banyak ditemukan pada berbagai jenis bahan makanan dan minuman. 

Misalnya saja terdapat pada kurkuma yang terdapat pada kunyit, berbagai sayuran dan buah-buahan, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Nah dengan melihat zat yang dibutuhkan oleh otak tersebut, seorang ibu atau ayah tentunya harus memilih suplemen makanan yang mengandung zat-zat tersebut. Salah satu suolemen makanan yang dibuat dari bahan alami dan tidak diragukan lagi khasiatnya adalah provitamon. Suplemen makanan ini berbahan dasar dari madu asli yang kaya berbagai vitamin dan kurkuma yang kaya antioksidan. Oleh karena itu, suplemem makanan ini cocok diberikan untuk membentuk anak pintar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.