Pengunjung Blog



2 Macam Resep Bolu Pisang yang Terbuat dari Jenis Pisang Ambon


resep bolu pisang

Pisang Ambon ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis varian pisang yang bisa kita temukan dengan mudah di Indonesia. Rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut menjadikannya sangat cocok sekali untuk digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan suatu jenis bolu. Saat ini, resep bolu pisang semakin banyak digemari karena selain rasanya yang lezat, pembuatannya pun sangat mudah sekali untuk dilakukan sendiri di rumah. Untuk anda yang penasaran, berikut ini akan saya paparkan 2 referensi bolu pisang yang terbuat dari jenis pisang ambon.

1 . Resep Bolu Pisang Bolu Kukus

Untuk pembuatan resep bolu pisang ambon ini cukup mudah sekali yakni dengan melalui suatu metode pengukusan menggunakan rice cooker atau beberapa perangkat lainnya. Bahan yang diperlukan dalam pembuatan resep bolu ini pun mudah sekali untuk didapatkan yaitu seperti 6 buah pisang ambon ukuran sedang, tepung terigu, susu bubuk murni, minyak goreng, tepung maizena, telur ayam, gula pasir, soda kue, vanili dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut lalu kemudian anda buat menjadi adonan lalu masukan ke dalam loyang atau tempat lain dan kukus sampai matang sekitar 20 – 25 menit.

2 . Resep Bolu Pisang Ambon Sederhana

Selai cara yang telah saya jelaskan di atas, anda bahkan bisa membuatnya melalui cara yang lebih sederhana. Pertama – tama siapkanlah bahan yang mana bahan tersebut sama dengan yang digunakan di atas namun cara pembuatan atau pengolahannya terbilang berbeda. Cara pengolahan dari bolu yang satu ini ialah melalui metode oven atau dibakar. Waktu yang diperlukan sekitar 30 menit setelah matang lalu kemudian anda juga bisa menghidangkannya langsung.

Kedua resep bolu yang terbuat dari pisang Ambon di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih suatu cemilan yang cocok untuk anda konsumsi bersama keluarga tercinta di rumah. Pisang ambon sendiri merupakan jenis pisang yang sangat mudah sekali untuk kita temukan di berbagai tempat baik itu di swalayan besar maupun di pasar – pasar tradisional.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.