Pengunjung Blog



Kualitas Mesin Prima Dengan Pilihan Oli mobil terbaik

Oli mobil terbaik

Berbicara masalah perlindungan untuk mesin mobil yang tepat, maka penggunaan oli menjadi salah satu hal yang sangat menentukan. Oli mobil terbaik yang dipilih bisa memberikan pengaruh berbeda untuk kondisi kendaraan terutama akan kondisi mesin yang selalu prima. Dari itu dari sekian banyak pilihan oli mobil yang sekarang banyak di pasaran maka anda harus bisa memilih secara tepat. Supaya pilihannya tidak salah berikut ini ada beberapa tips yang patut untuk dilakukan.
Oli mobil terbaik

  1. Memperhatikan kekentalan oli. Setiap oli memiliki tingkat kekentalan yang berbeda sesuai dengan merk atau brand dari oli tersebut. Kekentalan oli atau Viskosity Grade menjadi ukuran bagaimana kemampuan dari oli tersebut untuk bisa mengalir pada temperatur mesin kendaraan di tingkat tertentu. Pilihan untuk kekentalan ini bisa dengan mudah diketahui dengan melihat tingkat kekentalannya yang ada pada kode pengenal berupa huruf SAE. Misalnya dengan kode SAE 15W-50 untuk tingkat kekentalan Sae 10 pada suhu kondisi dingin dan Sae 50 pada kondisi suhu panas.
  2. Melihat dari kualitas oli. Kualitas pada oli bisa diperhatikan seperti dengan adanya pengakuan atau sertifikat yang menandakan kualitas dari oli tersebut. Contoh yang lebih mudah misalnya dengan kode API (American Petrolium Institute). Dari sini dapat diketahui bagaimana kualitas yang dimiliki oli tersebut.
  3. Kenali juga karakter kendaraan. Yang dimaksud karakter kendaraan disini seperti dari lingkungan anda berkendara yaitu suhunya, debu, udara, dan yang lainnya. Spesifikasi yang cocok bisa memberikan dampak berbeda untuk kondisi mobil, sehingga dengan mengenal lebih baik bisa memberikan keuntungan untuk anda.
  4. Jenis oli. Sekarang ini untuk jenis oli bisa dipilih seperti oli synthetic dan oli mineral, pilihan oli synthetic biasanya digunakan untuk mobil dengan mesin teknologi baru yang membutuhkan tingkat pelumasan yang lebih maksimal terutama pada antar logam yang lebih sempit. Supaya anda tidak salah dalam memilih maka sebagai pilihan yang tepat oli Top 1 bisa menjadi pilihan oli mobil terbaik untuk anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.