Pengunjung Blog



Review Model Cincin Berlian Wanita Asli yang Harus Anda Tahu

Setiap pecinta perhiasan seperti kalung ataupun model cincin berlian wanita asli pasti sudah paham dengan beberapa pernyataan yang menyatakan bahwa berlian yang asli akan terlihat tidak cocok bila dipasangkan dengan logam mulia lainnya yang murahan. Maka untuk itu, jika hendak membeli sebuah perhiasan berlian. 

Anda harus perhatikan terlebih dahulu cap ataupun stempel yang terdapat pada tiap pemasangan nya. Jika stempel menunjukkan angka seperti 10K, 14K, 18K, 585, 750, 900, 950, PT, ataupun plat, maka perhiasan tersebut bisa dikatakan asli, namun jika yang tertera adalah kode “C.Z” (Cubic Zirconia), maka berlian tersebut adalah palsu karena merupakan sejenis sintetis yang mirip berlian.


Bagi para pecinta perhiasan dari berlian, sudah tentu paham betul bahwa mana berlian yang asli yang ciri-cirinya adalah dapat membelokkan atau dapat juga melakukan pembiasan terhadap tiap cahaya yang melaluinya. Itulah mengapa berlian bisa terlihat begitu sangat berkilau dan terang. Untuk melakukan pengujian model cincin berlian wanita asli berdasarkan pembiasan ini, Anda bisa mencoba menelungkupkan berlian di atas Koran. 

Jika Anda dapat melihat tulisan yang ada di koran pada badan berlian, maka dapat dipastikan bahwa berlian tersebut adalah palsu . Namun sebaliknya, jika tulisan tersebut tidak terlihat dan hanya menunjukkan garis-garis hitam, maka berlian tersebut adalah asli.

Tidak banyak yang tahu, bahwa model cincin berlian wanita asli itu adalah gabungan dan variasi dari warna yang terlihat ke abu abuan. Dan jika Anda melihat adanya pantulan dari warna pelangi di atas berlian,maka maaf, Anda sudah membeli sebuah berlian yang palsu dan berkualitas rendah. Hati-hati, di pasaran banyak beredar batu mulia yang kilaunya dapat menyaingi atau bahkan melebihi kilau berlian, batu mulia tersebut bernama Moissanite. 

Batu moissanite inilah yang memiliki corak pelangi bila disinari cahaya. Jika semua bagian sisi dari berlian tersebut menunjukkan kilauan yang indah, maka dari itulah namanya berlian asli. Namun, jika kilaunya hanya berasal pada bagian atas saja, itu bisa saja adalah batu moissanite.



1 komentar:

  1. Sesungguhnya deretan Cincin Berlian Asli tidak semuanya murah, mengingat bahan bakunya adalah emas yang dimana merupakan material asli bumi yang nilai jualnya sangat tinggi. Oleh karena itu investasi bisa dalam bentuk emas maupun perhiasan, itu tergantung anda.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.