Pengunjung Blog



Kreasi Resep Sayuran Goreng Crispy yang Menggugah Selera Makan Si Kecil

resep sayuran
Sayur adalah sumber makanan bergizi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh si kecil. Selain itu sayur juga mengandung banyak serat maupun mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi meskipun memiliki banyak manfaat bagi tubuh, ternyata banyak anak yang kurang suka mengkonsumsi sayuran. Tak perlu khawatir karena masih banyak kreasi resep sayuran yang membuat sajian sayuran tersebut tampak lebih menggugah selera untuk  meningkatkan nafsu makan si kecil.

Jika selama ini anda sudah mencoba berbagai resep sayuran namun masih saja belum disukai oleh keluarga anda sebaiknya tak perlu bingung. Sebab Nestle memiliki referensi kreasi resep dari sayuran yang diolah dengan cara digoreng crispy. Pastinya sajian sayuran goreng tersebut sangat unik namun juga tetap nikmat tanpa menghilangkan kandungan nutrisi dalam sayur. Penasaran dengan resep berbahan sayuran tersebut? Berikut akan dijelaskan informasinya.

1.Tempura Brokoli


Resep sayuran yang pertama yaitu tempura brokoli. Selain bisa diolah menjadi tumisan atau sup, ternyata brokoli bisa diolah dengan cara digoreng crispy. Bahkan kini banyak restoran yang menyediakan sajian brokoli goreng crispy sebagai salah satu menu andalannya. Pembuatan brokoli goreng crispy tersebut cukup mudah yaitu dengan menyiapkan brokoli yang telah dibersihkan, campurkan tepung beras, tepung maizena, sparkling water, baking powder dan garam. Masukkan brokoli ke adonan tersebut lalu goreng sampai keemasan. Sajian ini terasa renyah dan gurih sehingga disukai oleh berbagai usia.

2. Terong Selimut Tepung


Bila anda bosan dengan sajian terong yang itu-itu saja maka anda bisa mencoba membuat terong goreng crispy. Dimana sajian ini bisa anda buat sangat mudah cukup dengan memotong terong tipis-tipis. Campurkan tepung, lada dan garam lalu balur terung dengan adonan tepung. Goreng terong sampai kecoklatan lalu angkat dan sajikan. Sensasi kriuk dan segar dari terong crispy ini dijamin bikin ketagihan apalagi disajikan dengan saus cocolan untuk si kecil yang suka pedas.

3. Tempura Asparagus dan Matcha Salt


Agar asparagus lebih menggugah selera maka anda bisa membuat sajian tempura asparagus dan matcha salt. Cara pembuatannya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan adonan tepung beras, garam, baking soda dan telur sebagai baluran. Campur semua bahan baluran lalu celupkan asparagus pada adonan baluran tersebut dan goreng sampai kecoklatan lalu tiriskan. Persiapkan garam dan bubuk matcha sebagai bumbu taburan asparagus crispy tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai kreasi resep berbahan sayuran yang dijamin menggugah selera. Bila anda menginginkan resep berbahan sayuran lainnya maka silahkan kunjungi website Nestle. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.