Pengunjung Blog



4 Material Kitchen Sink Populer: Manakah yang Terbaik Untuk Dapur Anda?

kitchen sink

Menjadi salah satu elemen penting dalam dapur, memilih material kitchen sink yang tepat seakan menjadi sebuah kewajiban mutlak yang harus bisa dilakukan. Terlebih masih banyak orang yang keliru tentang memilih material tempat cuci piring yang satu ini, untuk penempatan dapur di rumahnya. 

Material Kitchen Sink

Setidaknya ada 4 material kitchen sink yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Stainless Steel

Sink yang terbuat dari material stainless steel merupakan salah satu pilihan yang masih populer, berkat berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Adapun itu diantaranya tampilan yang modern, tahan karat, serta mudah untuk dibersihkan. 

  • Keramik atau Porselen

Sink keramik atau porselen lebih menonjolkan pada tampilannya yang sangat elegan dan juga estetik. Namun disamping itu, material sink ini juga dikenal dengan sifatnya yang anti noda dan juga tahan terhadap berbagai perubahan warna. 

  • Cast Iron

Material cast iron atau besi cor, juga merupakan salah satu bahan utama sink yang menawarkan keunggulannya tersendiri. Material ini dikenal karena kekuatannya yang sangat tahan terhadap panas, goresan dan juga noda yang rentan sekali menempel. 

  • Granit Komposit

Terakhir ada granit komposit yang merupakan material sink yang unggul juga dalam sifat tahan panasnya, anti nodanya dan juga tahan terhadap goresan. Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan desain dapur di rumah Anda. 

Pertimbangan Sebelum Memilih Sink

Agar tidak salah pilih dalam memilih sink ini, maka berikut ada beberapa pertimbangan yang wajib Anda lakukan terlebih dahulu. 

  • Adanya Fitur Tambahan

Selain harus bisa menentukan material sink yang sudah disebutkan diatas, Anda juga perlu memperhatikan fitur tambahan apa saja yang terdapat pada sink tersebut. Pastikan saja bahwa fitur tambahannya sendiri, bisa mendukung aktivitas Anda dengan baik ketika sedang berada di dapur. 

  • Pertimbangan Brand

Menjadi sebuah jaminan agar Anda bisa mendapatkan sink yang benar-benar berkualitas, pastikan saja Anda memilihnya dari brand ternama saja, seperti dari KOHLER misalnya. 

Itulah pembahasan mengenai material kitchen sink serta pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum membeli sink ini. Semoga bisa membantu Anda dalam menemukan sink yang terbaik ya!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.