Pengunjung Blog



Kelebihan dan Kekurangan Meja Makan Kayu

Kelebihan dan Kekurangan Meja Makan Kayu

Meja makan kayu - Meja makan merupakan salah satu tempat yang paling sering di tempati sebagai sarana makan bersama, kumpul keluarga maupun bercengkrama. Banyak orang yang memilih meja makan bermaterial kayu. Nah, ini dia alasan kenapa banyak orang memilih meja makan berbahan dasar kayu.

Materialnya Kuat
Material dari kayu memang tidak perlu di ragukan lagi kekokohannya. Namun tentunya, kayu yang di maksud merupakan kayu murni bukan kayu campuran atau MDF.

Tahan Lama
Jenis kayu seperti Jati, Maghony dan oak mungkin bisa bertahan sampai berpuluh-puluh tahun. Berbeda jika anda menggunakan material meja makan sintesis.

Lebih Elegan
Pemilihan meja makan kayu yang terbuat dari material kayu jati juga membuat ruang makan anda lebih terlihat elegan. Tekstrur dari kayu juga membuat meja makan terlihat lebih artistik dengan pola-pola yang terbentuk.

Material Yang Aman
Kayu merupakan material yang aman di gunakan sebagai furniture termasuk meja makan. Kayu jati sendiri memiliki kelebihan lain yakni anti rayap. Kayu sendiri memiliki daya tahan terhadap listrik dan bahan kimia dengan sengat baik.

Memiliki Variasi Harga
Anda bisa memilih jenis kayu yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Meja Makan kayu Jati memiliki harga yang relatif lebih mahal dari jenis kayu lainnya. Walau begitu anda masih bisa memilih jenis kayu lainnya dengan harga relatif di bawahnya dengan desain yang tak kalah bagus.

Meskipun begitu pemilihan meja makan kayu juga memiliki kekuranganya. Dan berikut ini beberapa kekurangannya.

Cacat Bawaan
Biasanya ada beberapa kayu yang memiliki cacat bawaan atau cacat alam seperti mata kayu ataupun kayu yang pecah-pecah.

Mudah Tergores
Meskipun termasuk kedalam material yang kuat, namun meja makan kayu dengan bahan yang lunak biasanya lebih mudah tergores. Meja makan kayu dengan bahan lunak biasanya memang di jual dengan harga yang relatif lebih murah.

Dapat Terjadi Kerusakan Pada Kelembaban Tinggi
Kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan kayu dengan cepat menjadi lembab karena menyerapnya. Lama kelamaan jika terus berada di tempat yang lembab kayu menjadi mengembang karena terlalu banyak menyerap air dan bisa menyebabkan salah satu sisi kayu menjadi melengkung.

Itu dia kelebihan dan kekurangan meja makan kayu. Dan tentu saja dengan pemilihan material kayu terbaik, anda bisa terhindar dari kekurangan-kekurangan dari meja makan kayu yang di sebutkan di atas.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.