Pengunjung Blog



Tips Bijak Menggunakan Internet


Tips Bijak Menggunakan Internet
Seiring perkembangan teknologi banyka orang yang menggunakan smartphone sebagai sarana komunikasi dan mendapatkan informasi. Sesuai dengan namanya, smartphone ini bisa digunakan untuk mengakses internet. Untuk dapat berselancar di Internet, tentunya kita membutuhkan paket data sebagai ongkos atau biaya untuk berkomunikasi maupun browsing. Banyak perusahaan provider yang menyediakan paket internet. Salah satunya ada Axis yang menyediakan paket internet paling murah dibandingkan dengan operator yang lainnya. Terlepas dari itu semua kita harus lebih bijak dalam menggunakan internet. Jangan sampai kita menyalahgunakan kecanggihan teknologi ini untuk hal-hal yang merugikan orang lain. Berikut ada beberapa cara bijak menggunakan internet, diantaranya:

1. Gunakan internet sebagaimana mestinya

Seperti yang kita tahu bahwa internet menyimpan berjuta-juta informasi apapun yang kita butuhkan. Selain itu juga internet bisa kita jadikan sebagai sarana peluang usaha, belajar dan sebagai sarana hiburan. Maka pergunakanlah internet sebaik mungkin agar dapat memberikan manfaat yang positif. Namun jika digunakan untuk hal-hal yang negatif, maka akan memberikan timbal balik yang negatif pula.

2. Kritis dalam menerima informasi

Hal ini sangat penting dilakukan karena tidak semua penggunakan internet merupakan orang yang berintelek. Masih banyak orang yang tidak bertanggungjawab yang melakukan hal-hal penipuan dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita mesti pintar-pintar dalam memilih informasi. Kalau perlu periksa terlebih dahulu, apakah situs tersebut memiliki nomor standar internationalnya apa tidak. Dengan begitu informasi yang diberikan dapat dipercaya.

3. Matikan data jika tidak diperlukan

Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menggunakan internet dengan bijak. Selain itu cara ini bisa menghemat kuota anda agar tidak cepat habis. Selain itu juga dengan mematikan data kita dapat menghemat baterai pada gadget anda. karena jika sedang tidak digunakan ponsel akan bekerja lebih keras untuk mencari sinyal sehingga baterai cepat habis.

Itulah beberapa cara bijak menggunakan internet. Pilihlah paket internet paling murah di Axis untuk lebih menghemat biaya pengeluaran anda. Yang terpenting dalam penggunaan internet adalah memiliki tujuan yang positif sehingga apa yang dilakukan agar positif meskipun tidak ada yang mengawasi.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.