Pengunjung Blog



Cara Membuat Udang Asam Manis


Udang merupakan salah satu jenis hewan laut yang dapat dibuat menjadi seafood, udang memiliki kandungan protein yang banyak dan kalsium dan juga rendah kalori, sehingga cocok untuk anda konsumsi termasuk oleh anak-anak. Banyak cara yang dilakukan untuk mengolah udang menjadi resep makanan enak dan menggugah selera makan dari orang yang melihatnya, salah satunya adalah udang asam manis yang dapat coba anda buat. 

Sedikit tips untuk anda pililah udang segar agar terasa kelezatannya saat memasak dan memakannya, anda dapat memegang badan udang untuk mengetahui kesegarannya, jika udang terasa keras artinya udang masih bagus dan segar. Selain itu sebelum memasak udang, terlebih dulu anda dapat mengupas kulit luarnya agar memudahkan anda saat memakannya, namun demikian mengupas cangkang udang dilakukan sesuai dengan selera anda.

Untuk membuat bumbu udang asam manis anda dapat menyediakan garam dan gula sesuai selera, maggi penyedap rasa, saus bangkok atau dapat anda ganti dengan saus tomat, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 siung bawang bombay, 1 buah tomat cincang 5 buah cabe merah dan 1 sdt air asam. Setelah itu anda dapat langsung memasaknya dengan cara yang mudah dan sederhana yaitu haluskan bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe merah. Panaskan minyak goreng atau mentega, kemudian masukan udang dan oseng hingga berwarna kemerahan. Masukan irisan bawang bombay lalu oseng sebentar dan tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan air asam, garam, gula, maggi citarasa Indofood, dan saus bangkok secukupnya. aduk hingga rata setelah sudah tercampur matikan api dan sajikan selagi hangat.

Udang asam manis adalah resep makanan enak karena dibumbui dengan maggi citarasa Indofood yang dapat melezatkan setiap masakan dan makanan anda, selain itu makanan tersebut akan terasa enak hingga meleleh di lidah jika anda memilih udang segar sebagai bahan utamanya sesuai dengan tips di atas. Udang asam manis dapat diberikan juga pada anak-anak karena melalui kandungan kalsium dan protein yang dapat menyehatkan dan membantu pertumbuhan anak-anak, sehingga masa pertumbuhan fisik anak dapat berkembang sesuai dengan usianya.
Diberdayakan oleh Blogger.