Pengunjung Blog



Resep Brokoli Saus Keju

Menyiapkan masakan lezat untuk keluarga bukanlah hal yang sulit asalkan kita tahu triknya. Termasuk menyiasati anak yang tidak suka sayuran. Sayuran sangat baik bagi kesehatan keluarga. Terutama anak-anak yang membutuhkan nutrisi lengkap dari sayuran. Sayuran hijau termasuk brokoli memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Berikut adalah resep masakan enak dari brokoli.


Resep masakan enak kali ini adalah brokoli saus keju. Kombinasi brokoli dengan keju sebagai sausnya membuat kombinasi sempurna untuk masakan anda. Brokoli yang kaya akan vitamin dan mineral dipadukan dengan keju yang mengandung kalsium yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi anak anda. Serta kandungan protein yang membuat tubuhnya sehat meskipun sedang banyak beraktivitas. Berikut ini adalah resep brokoli saus keju istimewa untuk keluarga anda. Bahan-bahan yang digunakan adalah 1 sdm margarin, 100 gram brokoli, 1 sdm tepung maizena, 10 gram daun peterseli cincang halus, 50 gram keju chedar yang anda parut serta 150 ml susu cair.

Cara membuatnya sangat sederhana. Pertama, brokoli yang sudah anda siapkan anda kukus terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit untuk membuat tekstur brokoli lebih halus sekaligus menghilangkan bau langu dari brokoli. Setelah anda kukus, anda bisa menata di atas piring. Agar lebih cepat, sembari anda menunggu brokoli yang anda kukus matang, anda bisa mulai memanaskan margarin hingga meleleh kemudian anda bisa masukkan tepung maizena secara perlahan sambil diaduk rata. Setelah tepung maizena tercampur rata, anda bisa masukkan keju dan susu kemudian aduk sampai rata dan menjadi saus yang kental. Setelah dingin baru anda dapat siramkan diatas brokoli yang sudah ditata rapi diatas piring. Kemudian taburkan peterseli pada masakan anda. Apabila anda tidak menemukan peterseli anda bisa mengganti dengan seledri untuk mempercantik penampilan masakan ini.

Demikian sekilas resep masakan enak brokoli saus keju yang dapat sajikan pada keluarga anda. Selain enak juga sehat. Anda juga menambahkan kaldu dari PT.Nestle Indofood Citarasa Indonesia pada masakan anda ini. Supaya masakan anda lebih mantab rasanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.