Pengunjung Blog



Inilah Tips Mengurangi Rasa Pahit Pada Daun Dan Bunga Pepaya


Kebanyakan orang ketika mendengar masakan dengan bahan utama daun dan bunga pepaya maka akan langsung terbayang pahit di mulut dan tenggorokan. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi daun dan bunga pepaya, dari mulai malaria sampai penyakit kuning bisa diatasi oleh daun dan bunga pepaya. Rasa pahit memang sudah menjadi ciri dan karakter dari daun dan bunga pepaya. Namun dengan cara memasak yang tepat maka kita bisa mengurangi rasa pahit pada daun dan bunga pepaya.

Pada bahan makanan yang memang memiliki rasa pahit diperlukan cara memasak yang benar-benar tepat. Beriku tada beberapa tips yang bisa dipakai untuk mengurangi rasa pahit pada daun dan bunga pepaya, agar masakan bisa lebih enak dan disuaki oleh keluarga bahkan orang-orang.

Cara pertama, gunakan garam dan juga daun jambu. Kombinasi ini bisa membuat rasa pahi tpada daun dan bunga pepaya berkurang. Caranya, remas daun dan bunga pepaya dengan garam kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas. Setelah dibilas siapkan beberapa daun jambu biji dan rebus bersama dengan daun dan bunga pepaya selama 5 menit.

Cara kedua dengan menggunakan garam dan juga asam jawa. Caranya adalah dengan meremas daun dan bunga pepaya dengan garam lalu diamkan selama 5 menit dan bilas. Setelah itu rebus daun dan juga bunga pepaya bersama dengan asam jawa jika masih pahit bisa ditambahkan asam jawanya. Ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa pahit pada daun dan bunga pepaya.

Cara ketika dengan menggunakan garam dan juga tanah liat. Ini merupakan cara yang dipakai orang tua jaman dahulu dan juga cukup ampuh. Caranya adalah dengan meremas daun dan bunga pepaya menggunakan garam, diamkan lalu bilas. Setelah itu rebus daun dan bunga pepaya menggunakan tanah liat selama 10 menit, setelah itu angkat dan bilas.

Itulah tips untuk bisa mngurangi rasa pahit pada daun dan bunga pepaya. Cara memasak yang tepat memang menjadi kunci dalam mengolah daun dan bunga pepaya. Sesuai yang selalu dipertahankan oleh NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) yang selalu menjaga tahap produksi setiap produk yang dihasilkan.
Diberdayakan oleh Blogger.