Pengunjung Blog



Tips Merawat Smartphone 4G agar Tahan Lama

Seperti yang telah kita ketahui bersama, smartphone android 4G merupakan salah satu perangkat digital yang juga memerlukan perawatan agar dapat awet dan tahan lama. Saat ini bahkan tersedia berbagai jenis smartphone 4G yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan alokasi dana yang anda miliki. 

Terlebih, smartphone keluaran terbaru sudah memiliki beragam fitur yang sangat menarik sehingga bisa anda gunakan untuk berbagai macam kegiatan dari mulai mengakses internet, bermain game serta menjalankan berbagai aplikasi menarik yang telah tersedia di aplikasi store yang bisa anda akses dengan cara yang mudah. Berikut ini akan saya paparkan beberapa tips dalam merawat smartphone 4G melalui metode yang sederhana:

1 . Jangan sekali-kali menggunakan handphone ketika keadaan di charger. Kegiatan ini, sampai sekarang masih sering dilakukan oleh kebanyakan orang di berbagai tempat. Ada banyak hal negatif yang bisa terjadi ketika anda melakukan cara yang satu ini salah satunya mampu mempercepat kerusakan pada baterai yang anda miliki. 

Salah satu cara yang tepat dalam melakukan pengisian daya baterai pada smartphone adalah dengan mematikan terlebih dahulu daya pada smartphone yang anda miliki kemudian lakukan pengisian dengan cara yang cepat dan mudah.

2 . Usahakan untuk tidak memaksakan pemasangan aplikasi maupun game yang di luar kemampuan dari smartphone yang anda miliki. Pemasangan aplikasi maupun game pada andorid 4G yang memiliki spesifikasi minimum akan mengakibatkan terjadinya hang atau blank. 

Kondisi ini tentunya mampu untuk mempercepat kerusakan smarpthone yang anda miliki. Dengan demikian, pilihlah aplikasi maupun game yang sesuai dengan spesifikasi smartphone yang anda miliki agar perangkat gadget yang anda miliki bisa awet dan tahan lama.

Salah satu produk yang bisa anda pilih yang merupakan produk smartphone 4G berkualitas dengan harga yang terjangkau adalah produk yang ditawarkan oleh smartfren. Smartfren ini merupakan salah satu provider yang juga menawarkan produk handphone pintar dengan kualitas terbaik serta berbagai produk lainnya seperti modem yang bisa anda gunakan untuk mengakses internet pada sebuah komputer maupun laptop yang anda miliki.
Diberdayakan oleh Blogger.