Pengunjung Blog



Aneka Makanan Indonesia Berbahan Dasar Daging


Daging merupakan sumber protein bagi tubuh manusia, proteinnya berupa protein hewani. Protein yang lazim dan banyak dikonsumsi adalah daging sapi dan daging ayam, dan beberapa orang mengonsumsi daging kelinci dan daging burung, daging bebek. Dalam mengolah daging untuk dikonsumsi tentunya tidak mudah, butuh teknik dan keterampilan khusus dalam mengolah daging supa ketika dikonsumsi menghasilkan tekstur dan rasa yang tepat. Daging memang dalam pengolahannya banyak sekali rupanya. Sebab daging bisa diolah dengan berbagai cara dan berbagai resep sesuai selera yang memasak dan yang akan mengkonsumsi. Daging juga banyak menjadi bahan baku utama dalam resep makanan indonesia.

Beberapa resep makanan indonesia di bawah ini adalah yang menggunakan bahan baku daging di dalamnya. Resep – resep di bawah ini berasal dari berbagai daerah di indonesia yang memiliki makanan khas daerahnya yang terbuat dari daging, di antaranya adalah :

Rendang
Masakan ini telah mendunia. Sebab masakan yang diolah dari daging sapi dengan cita rasa pedas ini termasuk ke dalam deretan makanan paling enak di dunia. Rendang berasal dari padang, oleh karena makanan satu ini banyak dijajakan di rumah makan padang yang tersebar di seluruh penjuru indonesia. hampir semua orang mengenali rendang dan menyukai rendang. Sebab rendang sangat enak dan juga rasanya indonesia sekali.

Sate
Sate atau potongan – potongan daging yang ditusuk dengan menggunakan sebatang bambu dengan diameter yang kecil atau biasa disebut dengan sebutan tusuk sate. Sate bisa terbuat dari macam – macam daging. Bisa dari daging sapi, bisa juga dari daging ayam, daging kelinci,dan juga dari daging domba. Sate ini banyak disajikan dengan menggunakan aneka bumbu, namun yang paling khas adalah dengan bumbu sate dan juga bumbu kecap dan juga dengan tambahan acar. Sate termasuk resep makanan indonesia yang sangat difavoritkan.

Baso
Baso atau bola – bola daging ini banyak sekali dijual di indonesia. baso ini terbuat dari daging sapi. Baso biasanya disajikan dengan kuah yang lengkap dengan mie dan segala bumbunya namun belakangan ini pangan baso sudah mulai bervariasi, bari dari segi rasa, irisan, maupun teknik penyajian, salah satunya adalah baso bakar.
Diberdayakan oleh Blogger.