Pengunjung Blog



Resep Masakan Sederhana Di Rumah Untuk Keluarga


Terkadang, banyak yang bosan makan di rumah karena tipe masakan yang dimasak ibu hanya masakan sederhana umum. Namun, bagaimana caranya membuat resep masakan sederhana tersebut menjadi sebuah masakan lezat yang sangat diidamkan keluarga di rumah. Untuk itu, hari ini ibu bisa masak Ayam manis pedas dengan paduan bumbu istimewa yang menghasilkan cita rasa lezat. Bahan dasar yang mudah pun bisa dicari dengan harga yang tidak menghabiskan uang belanja ibu di rumah.

Bahan yang digunakan adalah ayam potong yang sudah dibersihkan sebelumnya. untuk membuat bumbunya, ibu bisa siapkan bawang putih, bawang merah, cabe kering dan juga mentega. Jangan lupa pula siapkan air, cabe rawit, sereh dan juga daun bawang yang akan menjadi bumbu penambah cita rasa terlezat di berbagai masakan. Lalu, ketika semua bahan siap, sekarang kita mulai memasak. Yang pertama, ibu panaskan metega yang digunakan untuk menumis. Masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, begitu pula dengan cabe keritingnya yang halus. Aduk rata sehingga tidak gosong. Setelah berubah warna, bisa dimasukan bahan utama yaitu ayam potong yang sudah dibersihkan dan dipotong. Bersamaan dengan ayam, masukkan pula jahe dan sereh yang memberi wangi khas dan rasa yang lebih Indonesia di dalamnya. Aduk rata dan biarkan bumbu meresap.

Tambahkan pula kecap secukupnya agar lebih nikmat dan aduk hingga matang. Ketika kuah sudah berkurang, ibu bisa angkat masakan. Jangan sampai kuah terlalu kering ketika disajikan. Setelah itu, barulah ayam manis pedas ini bisa dihidangkan dengan nikmat di atas meja makan. Untuk cita rasa lebih kuat terutama rasa manis yang mengimbangi rasa pedas pada ayam manis pedas ini, ibu bisa gunakan kecap dari NICI yang telah terbukti baik membuat masakan jadi lebih lezat selama bertahun-tahun. Ibu bisa menjadi koki handal keluarga yang masaannya dicintai sehingga ada yang ingin terus makan di rumah dan ibu bisa menghemat. Jadi, gunakan resep masakan sederhana ini untuk membantu ibu memasak di rumah.
Diberdayakan oleh Blogger.