Pengunjung Blog



Makanan Sehat Bergizi


Pada dasarnya anak yang masih bayi umumnya 1 tahun merupakan masa usia anak yang masih mengonsumsi ASI untuk makanannya, namun banyak sekali ibu yang memikirkan dan bertanya, kapan dimulainya anak untuk diberikan makanan tambahan seperti daging ayam, bubur dan lain sebagainya. Namun faktanya, beberapa orang tua umumnya mengenalkan daging dan makanan lainnya sebagai MPASI pada saat anaknya berusia 7-8 bulan, tentunya setelah mereka mengenalkan berbagai MPASI berbahan dasar buah-buahan atau sayuran. Hal ini dikarenakan ketika bayi memulai makan makanan padat, maka tubuhnya akan memperoleh Zat Besi lebih sebagai tambahan dari Nutrisi ASI. Oleh karena itu, agar Zat Besinya tetap tercukupi, penting untuk memberikan makanan yang kaya akan zat besi, salah satunya adalah daging ayam yang mempunyai Nutrisi penting lainnya seperti Protein dan Kandungan niasin serta fosfornya yang membantu mengubah protein, lemak dan karbohidrat menjadi energi saat proses metabolism, juga mengandung vitamin B6 dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan yang menguatkan kekebalan tubuh si Kecil dari berbagai penyakit. Oleh karena itu berikan anak susu Dancow bersama makanan yang memberikan nutrisi otak anak. susu dan makanan tersebut akan sangat baik bagi pertumbuhan dan kecerdasan otak anak. adapun cara memberikan makanan dari ayam untuk anak bisa diolah dengan membuat resep sederhana.
  • Bahan-bahan:

  1. 250 ml air
  2. 1 dada ayam
  3. ¼ cup beras
  4. 3 buah wortel, kupas dan iris
  5. 120 g buncis
  • Cara membuatnya:

  1. Tuangkan air ke dalam panci, lalu masukkan ayam dan beras, masak di atas api kecil selama 20 menit.
  2. Tambahkan wortel yang sudah diiris dan buncis, masak selama 10 menit.
  3. Pindahkan bahan-bahan yang sudah dimasak ke dalam blender atau food processor, tambahkan air sisa rebusan sesuai tekstur yang diinginkan. Sajikan hangat.

Itulah makanan bergizi untuk anak sebagai upaya pemenuhan gizi yang akan memberikan utrisi otak dengan sangat baik, apalagi jika selesai diberikan Makanan Pendamping ASI diatas bisa dilanjutkan dengan memberikan ia susu Dancow yang melengkapi kecukupan gizinya.
Diberdayakan oleh Blogger.