Pengunjung Blog



Resep Dendeng Balado Ala Nici

Sediakan menu makanan enak dari dendeng balado di rumah anda sebagai pelengkap kebersamaan makan keluarga menjadi lebih bahagia. Dendeng balado merupakan salah satu pilihan tepat untuk menu makan keluarga anda dengan bahan daging yang dikreasikan dengan bumbu dari NICI serta digoreng memakai minyak goreng, hingga menghasilkan dendeng balado yang renyah, dan lezat. Menu makanan ini bisa jadi pilihan sajian untuk keluarga anda ketika makan malam yang bisa disajikan bersama resep resep makanan lainnya seperti tumis kangkung, ayam goreng dan lain sebagainya. 

Adapun bahan-bahan yang harus anda persiapkan adalah:
1000 gr daging sapi tanpa lemak
2 sdm air jeruk nipis
1 Penyedap rasa Indofood
Minyak untuk menggoreng

Bumbu:
2 buah cabai merah besar, belah dua, buang isinya.
8 buah bawang merah, iris halus
2 sdm air jeruk nipis
2 sdm minyak untuk menumis
3 lembar daun jeruk
1 sdt garam

Cara membuatnya adalah sebagai berikut.
  • Balur daging dengan garam dan air jeruk sambil ditekan dan diamkan selama 30 menit.
  • Masak air mendidih, masukkan daging hingga setengah matang, angkat, dinginkan, atau lebih baik simpan di freezer selama 30 menit.
  • Keluarkan daging, iris tipis dan melebar .
  • Panaskan minyak dengan api agak besar, goreng daging hingga matang dan kering. Angkat. Tiriskan.
  • Panaskan 10 sdm minyak di wajan, tumis bawang merah hingga matang, masukkan cabai merah, daun jeruk, garam dan air jeruk.
  • Masukkan daging dalam tumisan cabai, aduk rata, angkat. Sajikan.
Itulah cara mudah membuat resep dendeng balado. Sebagai resep resep makanan di rumah yang akan melengkapi kebersamaan keluarga anda dengan santapan makan dari masakan citarasa khas Indonesia. Nestle Indofood Citarasa Indonesia atau biasa yang disebut NICI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan bahan bumbu pelezat makanan yang disesuaikan dengan berbagai bahan masakan untuk anda. oleh karena itu gunakan selalu produk-produk dari NICI.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.