Pengunjung Blog



4 Hal Yang Bisa Membuat Anak Cerdas


Agar anak cerdas tentu tidak semua orang tahu cara untuk membuat anaknya menjadi cerdas. Sehingga sebagai orang tua harus punya pengetahuan yang cukup tentang perkembangan anak agar anak mengalami perubahan yang sesuai dengan harapan. walaupun sebetulnya cerdas secara kognitif bukan menjadi prioritas namun tetap menjadi hal yang sangat penting. Selain mengetahui cara untuk membuat anak menjadi cerdas maka sebagai orang tua juga harus mengetahui faktor– faktor yang bisa mempengaruhi kecerdasan pada anak kita masing – masing.

Beberapa faktor yang sering mempengaruhi agar anak cerdas itu perlu diperhatikan oleh semua pihak termasuk orang tuanya masing masing. Adapun beberapa faktor yang sering berpengaruh tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Faktor keturunan atau genetik memiliki pengaruh pada kondisi kecerdasan anak karena diturunkan melalui gen – gen dalam kromosom. Faktor pada orang tua biasanya akan terturunkan kepada setiap anak – anaknya termasuk masalah kecerdasan bahkan sampai ahli dalam bidang sesuatu.

faktor pemberian gizi pada anak. Pemberian gizi menjadi salah satu faktor anak bisa mengalami perubahan dalam segi kecerdasan karena otak memerlukan nutrisi yang cukup jika sering digunakan. Di mulai dari pemberian ASI bagi bayi yang sudah lahir sampai ke usia 2 tahun. Bahkan setelah itu juga pemberian gizi salah satunya susu dancow yang direkomendasikan harus tetap diberikan kepada anak sesuai dengan usia anak tersebut.

Faktor lingkungan yang menjadi faktor yang bisa membuat kecerdasan anak akan meningkat secara drastis. Banyak faktor membuat perkembangan kecerdasan anak ini bisa meningkat diantaranya adalah organ biologis, lingkungan sosial dan yang lainnya.

Faktor lingkungan keluarga. Keluarga atau orang tua tentu memiliki peran yang sangat besar bagi kecerdasan anak karena semua hal biasanya anak melihat setiap orang tua lakukan. Semakin memberikan contoh yang baik pada anak maka tentu anak akan melihat kebaikan itu dan mencontohnya begitu juga sebaliknya. Peran orang tua juga akan bisa membuat agar anak cerdas sehingga sangat penting orang tua akan membuat anaknya seperti apa.
Diberdayakan oleh Blogger.