Pengunjung Blog



Best Shabu Di Jakarta


Salah satu makanan khas Jepang yaitu Shabu memang sudah terkenal dengan kelezatannya, terutama daging khas yang diambil dari berbagai bagian. Biasanya shabu dihidangkan di restoran khusus dengan berbagai pilihan beef dengan tingkat kelezatan yang berbeda. Terdapat best shabu shabu di Jakarta yaitu Shabu-Shabu Gen yang sudah terkenal dengan hidangan beef yang sangat lezat. 

Bagian-bagian beef memang akan berpengaruh terhadap sebuah cita rasa, apalagi jika dikonsumsi oleh mereka yang benar-benar paham mengenai makanan tersebut. penggemar shabu-shabu memang akan mengenal setiap bagian dari beef, bahkan memiliki urutan kelezatan masing-masing. Tidak heran karena shabu-shabu memang makanan khas Jepang yang sudah terkenal dengan rasa yang mendunia, terutama bebagai kelezatan bagian-bagian beef. 

Salah satu bagian daging yang cukup digemari adalah Sirloin. Bagian merupakan beef khas dalam, tepatnya bagian punggung luar yang berdekatan dengan paha belakang dari bagian tubuh sapi. Terdapat lapisan lemak di bagian keliling atau sisi daging. Adapun tekstur dagingnya memang lebih keras dibandingkan bagian rib atau rusuk, juga punggung atau loin. Beef bagian ini akan berasa lebih gurih jika dibuat hidangan steak karena memiliki lemak yang paling banyak. 

Shabu-Shabu Gen yang memang merupakan best shabu shabu di Jakarta sudah pasti memiliki hidangan bagian beef ini. Restoran ini bahkan menghidangkan Sirloin dari berbagai bagian dengan olahan yang lezat, seperti bagian bottom sirloin, tenderloin, dan top sirloin. Adapun bagian yang dianggap paling lezat diantara ketiga bagian tersebut adalah top sirloin. 

Selain Sirloin, terdapat bagian daging lain yang tak kalah lezat dan menjadi incaran para penggemar best shabu shabu di Jakarta. Bagian tersebut disebut Ribeye. Beef ini terletak di bagian tulang rusuk sapi, tepat menempel di bagian sana. Adapun tekstur lebih jelasnya, bagian daging punggung ini memiliki lemah yang merata di seluruh permukaan tengah daging. Lemak itulah yang menjadikan beef menjadi lebih memiliki aroma yang khas. Masih banyak bagian beef yang menjadi andalan di restoran Shabu-Shabu Gen, tetapi bagian Sirloin dan Ribeye cukup bisa mewakili sebagai hidangan shabu yang unggul dan berkualitas terutama dari segi kelezatannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.