Pengunjung Blog



Cara Membersihkan Jendela Kaca Pada Kitchen Set

Cara Membersihkan Jendela Kaca Pada Kitchen Set

Terkadang membuat dapur yang bersih tidaklah semudah yang dibayangkan. Terutama ketika membersihkan lemari dapur atau kitchen set. Walaupun sudah kita bersihkan dengan baik tetap saja ada sisa kotoran apalagi noda yang membandel. Sebagian ada model kitchen set yang pintunya terbuat dari kaca. 

Jendela kaca inilah yang sering membuat kita susah membersihkannya akibat terciprat minyak dan kotoran lainnya sehingga terlihat kusam dan cenderung kotor. Namun anda tidak usah bingung, berikut ada cara ampuh membersihkan jendela kaca pada lemari dapur, diantaranya:

Cuka
Siapa yang sangka, salah satu bumbu masakan ini bisa digunakan untuk membersihkan jendela kaca pada lemari dapur. Caranya dengan mencampurkan cuka dengan air secukupnya. Kemudian celupkan spons pada larutan cuka tersebut kemudian gosokan pada kaca. Cuka tersebut mengandung anti bakteri yang tidak hanya membersihkan kaca, tetapi dapat membunuh bakteri dan kuman yang menempel.

Lemon
Seperti yang kita tahu lemon mengandung zat yang dapat mengangkat minyak dengan baik. Jika kaca lemari dapur anda terkena cipratan minyak. Anda bisa membersihkannya dengan buah lemon. Caranya dengan menggososkan potongan lemon pada kaca dan biarkan beberapa menit. Setelah itu bersihkan kaca menggunakan lap yang bersih. Dengan begitu lemak yang menempel akan hilang dengan seketika.

Baking soda
Selain lemon, anda juga bisa menggunakan baking soda untuk membersihkan kaca pada lemari dapur anda. Caranya dengan melarutkan baking soda dengan air secukupnya. Kemudian gosokan pada kaca dengan menggunakan lap bersih. Baking soda mengandung zat yang dapat membersihkan kotoran yang membandel pada kaca. sehingga kaca terlihat lebih bersih dan kinclong.

Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. Tips di atas dapat ada lakukan secara rutin. Tentunya hal ini lebih mudah dan murah karena lebih mudah ditemukan. Pilihlah model kitchen set yang mudah dibersihkan. Semua itu bisa anda dapatkan di IKEA, disana anda bisa menemukan berbagai peralatan rumah tangga secara lengkap dengan harga yang terjangkau dengan kualitas international. Selain itu juga di IKEA bisa dipesan secara online sehingga lebih praktis dan menguntungkan tentunya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.