Pengunjung Blog



4 Dampak Negatif Ketombe

Kulit kepala gatal

Tampil sempurna merupakan harapan setiap orang agar bisa menjaga kenyamanan dan menarik di hadapan orang lain. Tampil sempurna bukanlah perkara mudah, seringkali banyak hal mengganggu untuk tampil sempurna. Hal sederhana yang selalu mengganggu ialah ketombe. Meskipun sederhana, tetapi ketombe memiliki dampak yang nyata, dari mulai kulit kepala gatal hingga mempengaruhi kepercayaan diri. Jika ditelusuri lebih jauh, ketombe berawal dari kurang terawatnya kondisi rambut sehingga menyebabkan kualitas kulit kepala rusak. Lalu apa saja kerugian yang dialami apabila ketombe datang? Berikut beberapa hal yang terjadi apabila ketombe datang.

  1. Rambut berminyak. Saat ketombe datang, minyak pada rambut anda akan meningkat drastis. Peningkatan minyak tersebut akan menyebabkan rambut lepek. Rambut yang demikian, tentu saja tidak akan membuat nyaman. Selain itu penampilan anda pun akan jauh dari kata sempurna.
  2. Rambut rontok. Banyak hal yang menyebabkan rambut rontok dan ketombe merupakan salah satunya. Rambut rontok disebabkan karena banyaknya sel kulit mati yang terdapat pada kulit kepala anda. Sel kulit mati tersebut berdampak pada rasa gatal, sehingga memungkinkan rambut bisa terkelupas lebih mudah.
  3. Psoriasis. Banyak yang kurang mengenal psoriasis, bisa dikatakan bahwa psoriasi merupakan bercak-bercak merah yang tebal pada kulit kepala. Bercak-bercak merah ini menyebabkan kulit kepala seperti bersisik. Selain pada kulit kepala, kulit yang bersisik pun bisa saja menjalar pada banyak area kulit, seperi sekitaran telinga dan punggung.
  4. Berkurangnya rasa nyaman dan percaya diri. Ketombe pun mampu mempengaruhi secara psikologis. Rasa jengkel saat gatal membuat kenyamanan anda bisa saja hilang. Selain itu, saat berpenampilan pun akan mendapati berbagai macam batasan.

Keempat hal diatas merupakan dampak nyata apabila ketombe mulai menyerang. kulit kepala gatal merupakan salah satu indikator atau kebiasaan apabila rambut dan kulit kepala mulai memasuki periode tidak sehat dan ketombe muncul. Apabila hal itu telah terjadi, segeralah melakukan perawatan dengan sungguh-sungguh. Apabila tidak, maka ketombe akan muncul dengan empat dampak diatas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.