Pengunjung Blog



Mendidik Anak Menjadi Kreatif

Kreativitas anak

Mempunyai anak yang tumbuh dan kembang dengan pesat serta sehat dan menjadi anak yang kreatif merupakan salah satu proses yang harus dilakukan oleh orang tua supaya anak tumbuh seperti apa yang diharapkan. Kreativitas anak akan tumbuh dengan sendirinya berdasarkan berbagai pengalaman juga dorongan dari orang tua. Berdasarkan dorongan tersebut juga tentunya dikategorikan menjadi dua yaitu faktor eksternal dan internal. Berbagai cara mungkin akan dilakukan semua orang tua supaya anak menjadi anak yang mandiri.
Mendidik anak supaya tumbuh menjadi anak yang kreatif melalui berbagai cara. Namun, tentunya dorongan tersebut terbagi menjadi dua berikut ini.
  1. Faktor internal
    Faktor internal merupakan salah satu faktor dari dalam diri anak itu sendiri. Salah satunya merupakan bakat dari bakat anak. Faktor lain juga berpengaruh yaitu dari keturunan. Jika orang tua merupakan pribadi yang kreatif tentunya bisa menjadikan salah satu yang berpengaruh bagi anak yang tumbuh menjadi anak yang kreatif dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya.
  2. Faktor eksternal

    Faktor eksternal merupakan faktor dorongan dari luar seperti.
  • Lingkungan
    Lingkungan mempengaruhi kecerdasan emosional seorang anak. Jika lingkungan sekitar adalah lingkungan dengan orang yang positif maka akan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Seperti tutur kata dan sikap yang ditunjukkan anak tersebut.
  • Makanan
    Faktor makanan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kembang anak. Jika didorong dengan makanan yang sehat dan bergizi menjadikan anak tumbuh dengan sehat dan tentunya menjadi anak yang mampu kreatif.
  • Pendidikan
    Pendidikan adalah faktor penting untuk membentuk karakter anak. Pendidikan pertama adalah pendidikan dari rumah. Rumah adalah lingkungan pertama untuk berperan penting bagi pertumbuhan anak. Dalam perjalanannya tentunya anak perlu dukungan orang tua sebagai salah satu pendukung utama dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Mendidik anak supaya menjadi diri yang kreatif adalah tanggung jawab orang tua. Selalu awasi dan beri dukungan kepadanya supaya terbentuk kreativitas anak optimal. Perlu dukungan dari orang dengan memberikan susu yang mampu memberikan perkembangan otak anak. Seperti susu DANCOW yang khusus diformulasikan untuk perkembangan anak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.