Pengunjung Blog



Dampak Perkembangan Teknologi Dibidang Kesehatan


Perkembangan Teknologi merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri lagi seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman. Perkembangan dan kemajuan teknologi ini muncul akibat keinginan manusia agar dapat keluar dari masalah dan ingin hidupnya lebih praktis dan aman. Perkembangan ini lambat laun merambah keberbagai aspek diantaranya adalah bidang kesehatan. 

Seperti yyang kita ketahui dari sejak dahulu kala bidang kesehatan terutama kedokteran selalu melakukan inovasi intuk perkembangan dan praktis serta berusaha untuk menangani kasus secara total. Banyak sekali penemuan yang yang dihasilkan dari kemajuan teknologi baik dalam pengobatan, organisasi rumah sakit maupun penelitian dibidang kesehatan sehingga mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan yang ada didunia ini.

Perkembangan Teknologi dibidang kesehatan semakin hari semakin mengalami kemajuan. Dewasa ini banyak bermunculan temuan berupa alat yang canggih yang dapat digunakan untuk mempermudah pemberian layanan pada pelayanan kesehatan. Dari hal ini membuktikan bahwa teknologi memiliki pran penting tidaak hanya berfungsi sebagai alat penelitian saja akan tetapi bagi dunia kesehatan, teknologi lebih berperan bagaimana menolong dengan cara yang efisien dan cepat serta tepat sehingga nyawa dari klien atau pasien dapat terselamatkan. Contoh yang sangat mudah dalam dunia kesehatan atau kedokteran adalah alat stetoskop yang digunakan sebagai deteksi detak jantung. Bayangkan alat yang simple dan sederhana dapat sangat berguna dan menjadi alat utama bagi dokter.

Perkembangan Teknologi dibidang kesehatan ini juga didukung oleh pelayanan yang diberikan paramedic dalam menangani pasien yang dihadapi. Bukan hanya memanfaatkan sebagai alat semata, teknologi yang bagus juga harus diimbangi dengan fungsi perawat yang baik. Diantaranya adalah care giver, dimana perawat dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dengan dukungan teknologi yang canggih. 

Selain itu sebagai perawat juga harus menjadi konselor. Hal ini memang menjadi tugas utama bagi perawat terkait dengan pengidentifikasian perubahan pola interaksi pasien terhadap keadaan sehat dan sakitnya. Nah, intinya adalah bahwa teknogi memegang peran penting dalam bidang kesehatan namun harus diiringi dengan tatakerja yang profesional dari para pelaku medis untuk kesehatan pasien.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.