Pengunjung Blog



Beberapa Langkah Untuk Mengecek Suhu Basal Tubuh

suhu basal tubuh
Mendambakan seorang momongan adalah dambaan setiap pasangan, sehingga tidak mengherankan jika banyak sekali pasangan muda yang gemar mengecek suhu tubuh. Walau hanya sekedar mengecek untuk mengetahui masa subur setiap bulannya. Demikian jika anda dan pasangan ingin mengetahui masa subur tak hanya perlu memperhatikan masa subur nya saja akan tetapi juga perlu mengetahui suhu basal tubuh, dan apa itu?.

Suhu basal tubuh merupakan suhu terendah yang dicapai oleh tubuh baik sedang melakukan aktivitas ataupun tidak. Jika anda menginginkan hasil yang terbaik untuk mengecek basal tubuh anda bisa dilakukan di setiap pagi hari. Karena pagi hari merupakan waktu yang sesuai untuk mengukur suhu tubuh anda. Waktu bangun tidur waktu terbaik karena saat itu anda belum  melakukan kegiatan apapun. Untuk mengecek basal tubuh tidak bisa dilakukan dengan peralatan yang biasa saja.

suhu basal tubuh

Ada beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk mengecek suhu basal tubuh anda.


Gunakan Femometer Ovutest


Anda perlu melakukan pengecekan dengan menggunakan termometer khusus. Yakni termometer yang biasanya digunakan untuk cek suhu basal setiap pagi sebelum melakukan aktivitas. 

Lakukan Pengecekan Secara teratur 


Untuk melakukan proses pengecekan anda bisa melakukannya dengan cara yang lumayan mudah yakni dengan melakukan pengecekan termometer yang dimasukkan ke dalam dubur atau mulut selama kurang lebih lima menit. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih setiap hari selama tiga bulan. Anda bisa mencatat hasilnya melalui grafik dan lihat yang terjadi pada pola grafik tersebut. 

Catat Hasilnya Berdasarkan grafik


Anda bisa mencatat hasilnya melalui grafik dan lihat yang terjadi pada pola grafik tersebut. Melakukan pengecekan ternyata juga memiliki manfaat bagi tubuh anda. melakukan pengecekan suhu tubuh basal memiliki manfaat untuk mengetahui masa subur yang juga bermanfaat bagi wanita yang menginginkan untuk menantikan kehamilan atau program hamil.

Salah satu manfaat pengukuran suhu basal antara lain, menambah kesadaran dan pengetahuanmu serta pasangan terkait masa subur. Selain itu bagi para wanita yang mengalami siklus haid yang tidak teratur sehingga dapat dengan mudah mendeteksi masa subur. 

Selain itu mengukur basal tubuh dapat digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk meningkatkan kehamilan. Dan sekaligus untuk mengetahui perubahan lendir serviks pada saat mengalami masa subur. Dengan mengecek suhu basal tubuh anda bisa lebih mudah dalam mengenali masa subur anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.