Pengunjung Blog



Kandungan Gizi Susu yang Penting Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

susu anak 2 tahun

Pada masa pertumbuhan anak, Ibu harus memberikan gizi seimbang agar mereka bisa tumbuh dengan sehat dan baik. Memberikan susu secara rutin merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil, terutama anak yang sudah berusia 2 tahun. Merk susu anak 2 tahun yang bagus sangat dianjurkan untuk anak karena kandungan dan nilai gizi yang lengkap. Penasaran apa saja kandungan gizi susu yang penting untuk buah hati? Berikut beberapa diantaranya:



Kalsium


Kalsium merupakan kandungan gizi yang bermanfaat pada pertumbuhan gigi dan tulang. Anak yang mengkonsumsi susu akan memiliki gigi yang kuat dan sehat. selain itu, mereka yang minum susu secara rutin juga memiliki tulang yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak meminumnya.

Fosfor


Sama halnya seperti kalsium, fosfor juga berperan penting membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Manfaat kandungan gizi ini yaitu untuk menyeimbangkan antara asam dan basa pada tubuh sehingga pembentukan struktur tulang dan gigi bisa optimal.

Protein


Protein merupakan kandungan gizi dengan banyak sekali manfaat baik untuk tubuh anak. Beberapa manfaatnya yaitu membentuk otot, sistem tubuh, tulang, dan organ tubuh. Selain itu, protein masih memiliki banyak manfaat lainnya sehingga anak membutuhkan protein pada tiap asupannya.

Vitamin D


Merk susu anak 2 tahun yang bagus biasanya juga mengandung vitamin D. Kandungan gizi ini sangat penting bagi anak dalam masa pertumbuhan, termasuk anak berusia 2 tahun. Vitamin D bermanfaat untuk pertumbuhan dan juga kesehatan tulang.

AA dan DHA


AA (arachidonic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) merupakan asam lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Adapun manfaatnya yaitu pembentukan jaringan penglihatan, jaringan otak, jaringan saraf, serta sistem imun.

Itulah beberapa kandungan gizi dari susu yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak berusia 2 tahun. Sebenarnya, selain kandungan di atas, susu masih memiliki banyak kandungan penting lain seperti magnesium, prebiotik, probiotik, omega 3, omega 6, dan lain sebagainya. Rekomendasi merk susu anak 2 tahun yang bagus untuk Anda pilih yaitu Nestle Lactogrow 3. Berikan susu Lactogrow 3 ini sebanyak 2 kali sehari agar tumbuh kembang anak semakin optimal.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.