Pengunjung Blog



Inilah Nutrisi Penting Untuk Otak Si Kecil

nutrisi otak anak

Si Kecil yang tumbuh sehat dan hebat merupakan dambaan semua orang tua. Untuk mewujudkan hal tersebut, ada berbagai hal yang perlu Mam perhatikan, salah satunya yaitu nutrisi untuk otaknya. Menutrisi otak dengan asupan makanan berkualitas penting untuk Mam lakukan sedini mungkin. Pasalnya, perkembangan otak anak paling pesat terjadi pada tahun-tahun awal kelahirannya. Agar perkembangan otak si Kecil berjalan dengan optimal, penuhi kebutuh nutrisi otak anak berikut ini:

Protein

Protein adalah nutrisi yang penting untuk perkembangan otak karena berfungsi untuk membentuk sel-sel otak. Selain itu, zat ini juga berperan dalam memproduksi sel saraf baru sehingga kehebatan si Kecil terus berkembang seiring otaknya yang juga terus berkembang.

nutrisi otak anak

Zat Besi

Zat besi menjadi nutrisi otak anak selanjutnya yang perlu Mam penuhi. Beberapa makanan sumber zat besi yang biasanya disukai si Kecil yaitu daging ayam tanpa kulit, ikan, daging sapi, telur, dan hati.

Zinc

Zinc atau zat seng dibutuhkan untuk pertumbuhan otak meskipun dalam jumlah yang sedikit. Si Kecil bisa mendapatkan zinc apabila menyantap makanan berbahan dasar gandum, daging sapi, tahu, dan susu.

AA dan DHA

AA dan DHA memiliki peran penting dalam mendukung pembentukan serta perkembangan fungsi otak. Selain itu, kedua zat ini juga membantu proses berpikir si Kecil. Makanan yang mengandung AA dan DHA yaitu ikan salmon, hati sapi, ikan tuna, dan minyak ikan.

Omega 3, 6, dan 9

Asam lemak omega 3, 6, dan 9 sama-sama penting untuk perkembangan otak. Sumber makanan yang mengandung asam lemak tersebut yaitu ikan tuna, minyak nabati, dan sayuran hijau.

Vitamin B dan D

Vitamin B berfungsi untuk meningkatkan memori, sedangkan vitamin D untuk perkembangan dan fungsi otak. Sumber makanan bergizi mengandung vitamin B adalah wortel, daging sapi, bayam, dan telur.

Itulah nutrisi yang penting bagi perkembangan otak si Kecil. Nutrisi otak anak di atas dapat dipenuhi dengan memberikan si Kecil makanan sehat dan bergizi. Selain itu, Mam juga bisa menambahkan susu pertumbuhan yang penting bagi tumbuh kembangnya. Wyeth Nutrition menghadirkan rangkaian produk susu pertumbuhan anak yang bisa Mam pilih. Sesuaikan dengan tahapan usia si Kecil agar nutrisinya tercukupi. Lebih jelasnya mengenai produk Wyeth Nutrition bisa dilihat di website www.wyethnutrition.co.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.