Pengunjung Blog



Metode Belajar untuk Perkembangan Bahasa Anak

anak pintar

Ketika berbicara tentang pertumbuhan dan perkembangan maka erat kaitannya dengan berbagai macam hal yang terus mengalami peningkatan yang terjadi pada diri anak. Hal ini perlu didukung dan didorong dengan metode yang tepat. Mulai dari dukungan akan nutrisinya hingga aspek lingkungan yang sesuai untuk memberikannya support dalam proses perkembangannya. Salah satu fase perkembangan yang penting adalah perkembangan bahasa anak. Hal ini menjadi penting karena merupakan sebuah kemampuan untuk dapat berkomunikasi dengan baik.

Ketika memberikan metode yang baik tentunya akan dapat membantu anak dalam belajar dengan baik pula. Prosesnya harus dipikirkan dengan matang oleh para orang tua dan jangan sampai sembarangan dalam mengajari anak perihal bahasanya. Beberapa cara di bawah ini semoga dapat menjadi referensi bagi para orang tua.

Belajar dengan rutin dan konsisten

anak pintar

Mempelajari sebuah hal tentu harus dilakukan dengan proses tertentu, apalagi dalam aspek bahasa yang tentu tidak sebentar dalam mengajarinya. Dibutuhkan konsistensi dan sebuah pembelajaran yang rutin. Misalnya penguasaan bahasa untuk mengenal nama-nama hewan, maka lakukan metode belajar dengan memberikannya jadwal untuk materi tersebut. Misalnya dua kali dalam sehari yang menunjukkan bahwa belajar dilakukan dengan rutin.

Sebuah hal yang menjadi kebiasaan tentu akan membuat Si Kecil menjadi bisa memahaminya. Mam dan Pap harus dapat memberikan pengetahuan bahasa dengan rutin dan dibarengi cara penyampaian yang baik.

Gunakan bahasa yang sederhana terlebih dahulu

Penyampaian yang simpel dengan gaya bahasa lembut dan penuh perhatian harus diberikan kepada anak yang sedang belajar. Hal ini agar Si Kecil memahami apa yang dimaksudkan oleh orang tua. Selain itu penyampaian bahasa yang baik tentu akan menjadikan anak memiliki tutur bahasa yang baik pula dan akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.