Pengunjung Blog



Resep Masakan Indonesia Kue Lumpur


Banyak resep masakan Indonesia yang bisa menggoyahkan lidah bagi para penikmatnya. Indonesia juga memiliki banyak sekali makanan khas dengan rasa yang berbeda beda sesuai dengan daerahnya masing masing. Salah satu resep masakan Indonesia berjenis kue adalah kue lumpur. Siapa yang tidak kenal dan tidak suka dengan kue lumpur? jawabannya pasti semua menyukainya. Kue yang memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang sangat lezat ini memiliki banyak peminat. Kue lumpur ini berbahan dasar susu. Jika anda penasaran bagaimana cara membuatnya, mari simak resep selengkapnya dibawah ini.

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep maskan Indonesia kue lumpur adalah sebagai berikut :
  1. 250 gr kentang dikupas dan dipotong potong kemudian haluskan kentang, lalu dikukus dan setelah itu baru di haluskan.
  2. 90 gr gula pasir
  3. 250 ml susu anda bisa menggunakan susu dari Nestle agar menambah kelezatan pada kue lumpur anda.
  4. 3 butir telur
  5. 110 gr tepung terigu
  6. 1 sdt vanilla cair
  7. 50 gr mentega
  8. Terakahir anda bisa memilih topping sesuai dengan selera anda. Misalkan toping messis, coklat, keju, kismis dll.

Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut ini :
  1. Campurkan kentang (yang masih panas) yang tadi sudah dihaluskan dengan mentega sehingga nantinya mentega menjadi leleh, karena panas dari kentang tadi.
  2. Kemudian kocok telur, gula dan vanilla cair sampai berbuih dan mengembang
  3. Selanjutnya anda bisa memasukkan tepung, susu Nestle dan terakhir masukkan adonan kentang yang sudah dihaluskan tadi. Campurkan semua sehingga menjadi sebuah adonan.
  4. Setelah mencampurkan semua bahan, anda bisa mulai memanaskan wajan cetakan kue lumpur lalu anda bisa memberikan minyak ke wajan tersebut.
  5. Setelah wajan dan minyak panas, maka anda bisa mulai memasukkan adonan ke dalam wajan sedikit demi sedikit lalu, tambahkan toping diatas cetakan kue lumpur tadi.
  6. Masak kue lumpur sampai matang dan kecoklatan. Setelah dirasa matang, anda bisa mengangkatnya dan kue lumpur siap dinikmati.

Itu adalah resep masakan Indonesia yaitu kue Lumpur. Bagaimana? sangat mudah bukan cara membuat kue lumpur ini?. Sekarang anda bisa mencobanya dirumah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.
Diberdayakan oleh Blogger.