Pengunjung Blog



Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh

 Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh
Kentang merupakan salah satu bahan yang lazim digunakan dalam berbagai jenis masakan di Indonesia. salah satu masakan yang dibuat dari bahan kentang adalah sambal goreng kentang. Masakan ini dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti telur puyuh. Sehingga menjadi sambal goreng kentang telur puyuh. Sambal goreng kentang telur puyuh menjadi resep masakan mudah dengan menggunakan bumbu siap saji sambal goreng Indofood.

Bahan-bahan:

1 kg kentang
20 butir Telur puyuh
6 butir bawang merah
2 butir bawang putih
1 buah batang serai
2 lembar daun salam
5 lembar daun jeruk
10 biji cabai merah
1 biji tomat
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
1 ruas lengkuas
Bumbu siap saji sambal goreng

Cara pembuatan :

Ambil kentang kupas, lalu potong kentang bentuk dadu dengan ukuran sesuai dengan keinginan anda, lalu goreng dan sisihkan
Rebus telur puyuh hingga matang lalu kupas kulitnya lalu sisihkan
Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah besar (anda dapat membuang bijinya terlebih dahulu jika anda tidak menyukai pedas), dan tomat.
Siapkan wajan dan tambahkan sedikit minyak untuk menumis, lalu tumis bumbu halus hingga bumbu harum menggunakan api kecil.
Tambahkan serai yang telah dimemarkan terlebih dahulu, salam, daun jeruk yang telah di robek terlebih dahulu, dan lengkuas.
Tambahkan sedikit air, kemudian masukkan hati ayam dan telur puyuh aduk – aduk hingga rata.
Tambahkan gula, garam dam bumbu siap saji smabal goreng. Lalu aduk aduk hingga rata.
Cicipi rasanya, jika sudah pas masaklah hingga air menjadi surut
Sambal goreng kentang telur puyuh siap dihidangkan.

Sambal goreng kentang telur puyuh akan mejadi resep masakan mudah dengan menggunakan bumbu siap saji sambal goreng yang dikeluarkan oleh Indofood. Rasanya pun tidak kalah dengan masakan yang dibuat secara manual, namun pembuatannya dapa dilakukan dengan cepat dan mudah. Bumbu siap saji Indofood memiliki beberapa varian lain baik bumbu tumisan, sayuran hingga bumbu untuk menggoreng.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.