Pengunjung Blog



Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Sensitif
pelembab untuk kulit sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, maka menggunakan pelembab untuk kulit sensitif yang ampuh adalah wajib hukumnya. Kulit sensitif merupakan salah satu istilah untuk mengartikan kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi dari akibat reaksi yang berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti halnya udara bahkan bahan-bahan kimia dalam produk perawatan atau pembersih kulit. Untuk mencegah kekambuhannya tersebut, pemilik kulit sensitif ini sangat perlu melakukan perawatan kulit dengan baik dan juga hati-hati.

Orang yang memiliki kulit sensitif sering kali merasakan keluhan pada kulit, seperti ruam, gatal, kering, bruntusan, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit. Adapun dari beberapa keluhan itu pada umumnya muncul setelah kulitnya terpapar zat tertentu, atau udara yang kering dan juga dingin.Anda bisa menggunakan BIO Essence dalam memberikan kelembaban pada kulit sensitif Anda. Karena di dalam BIO Essence ini diperkaya dengan antioksidan yang baik dan bahan perawatan kulit untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas berbahaya. Sehingga mampu melembabkan kulit sensitif.


Ada beberapa faktor yang bisa memicu munculnya reaksi kulit sensitif, mari kita simak pada ulasan di bawah ini:

Gangguan kulit, seperti eksim, rosacea, dan dermatitis kontak
Polusi, seperti debu dan asap kendaraan
Faktor lingkungan, misalnya paparan sinar matahari dan suhu dingin atau panas
Sering mengganti produk kosmetik atau produk perawatan kulit
Perubahan hormon, seperti saat menjelang menstruasi dan menopause
Efek Samping obat-obatan tertentu
Stres dan cemas berlebihan

Berikut inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan di dalam menjaga kulit sensitif dari apapun:

Pilihlah produk yang ramah untuk kulit
Salah satu pelembab untuk kulit sensitif adalah pilih produk yang ramah terhadap kulit, salah satunya adalah BIO Essence.
Menjauhi bahan iritatif
Karena mudah mengalami reaksi, pemilik kulit sensitif perlu menghindari pemakaian produk yang mengandung bahan iritatif, seperti antibakteri, deterjen, benzoil peroksida, sulfur (belerang), glycolic acid, alkohol, dan retinoid.
Sering memakai pelembap

Kulit sensitif rentan menjadi kering dan pecah-pecah. Dalam mencegah adanya kulit kering, maka rajinlah mengoleskan pelembab setelah Anda mandi. Umumnya, pelembab yang mengandung petrolatum, minyak mineral, asam linoleat, ceramide, dimethicone, atau gliserin aman untuk kulit sensitif. Itulah beberapa hal mengenai pelembab untuk kulit sensitif.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.