Pengunjung Blog



Mengenal Apa Itu Perisa Alami pada Produk Makanan



Flavourings atau yang dikenal dengan sebutan perisa merupakan salah satu tambahan pangan yang aman. Bahan tersebut banyak digunakan pada produk makanan untuk meningkatkan kualitas rasa dan aroma. Selain makanan, juga banyak digunakan untuk produk minuman.

Untuk Anda yang ingin mengenal bahan tersebut lebih dalam lagi, kami akan coba menjelaskannya secara detail di sini.

Mengenal Perisa Lebih Dekat

flavourings adalah sebuah bahan tambahan pangan yang bisa menambah atau memberikan rasa dan aroma yang menyenangkan pada produk makanan maupun minuman. Flavour tersebut dikenal juga dengan istilah essens yang berbentuk cairan.

Selain berbentuk cairan, flavour juga banyak yang berbentuk tepung, butiran atau bahkan emulsi. Jenisnya sendiri terdiri dari 6 buah rasa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu seperti:

  • Asin

  • Asam

  • Gurih

  • Manis

  • Pahit

  • Lemak

Flavour tersebut juga bisa dipadukan antara satu dengan yang lain untuk menghasilkan ciri khas yang berbeda. Contohnya seperti flavour jeruk yang manis dipadukan aroma khas jeruk mandarin yang bisa meningkatkan aromanya menjadi lebih menggoda.

Manfaat Perisa Pada Makanan

flavor yang satu ini memiliki manfaat yang besar untuk meningkatkan kualitas dan cita rasa dari makanan itu sendiri. Dengan menggunakan bahan yang satu ini, produk makanan maupun minuman bisa memiliki rasa dan aroma yang kuat.

Selain pada produk makanan yang dijual di pasaran, bahan tersebut juga bisa digunakan untuk membuat makanan rumahan. Contohnya seperti kue di hari raya dan beberapa momen spesial tertentu.

Dengan racikan yang tepat, maka kualitas rasa dari makanan maupun minuman yang menggunakannya bisa menjadi lebih optimal dan tentunya menjadi lebih maksimal dibandingkan dengan tidak menggunakannya.

Namun, bagi Anda yang ingin menggunakannya, pastikan takarannya tepat dan sesuai dengan yang dianjurkan. Racikan sangat penting agar kualitas makanan dan minuman tetap terjaga dan menjadi lebih lezat dan wangi pada saat membuatnya, contohnya seperti pada produk Kinder Joy yang menggunakan perisa dengan takaran yang tepat karena diracik oleh para ahli.

Itulah informasi seputar apa itu perisa dan juga manfaatnya pada produk makanan maupun minuman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.